Jumat, 20 Juli 2018

JENIS MEDIA ISI DALAM TABUNG PEMADAM APAR

Unsur Media Yang Terkandung Dalam Tabung Pemadam APAR 

Pengertian Media Dry Chemical Powder | Bubuk Kimia Kering

085959286168 Merupakan kombinasi dari bahan fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. Yang berfungsi mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada zona pembakaran, sehingga api dapat di padamkan. Dry Chemical powder / bubuk kimia kering juga memiliki titik lebur yang rendah dan pada partikel yang sangat kering serta membengkak untuk membentuk penghalang yang hingga oksigen tidak dapat masuk sehingga dapat menutupi area kebakaran, akhirnya api tidak akan menyala dikarenakan pijakannya ditutupi oleh Dry Chemical powder. 
Tabung Pemadam APAR INOS media isi dry chemical powder memiliki kriteria dan fungsi sebagai berikut:
  • Tabung Pemadam APAR INOS dry chemical powder merupakan media pemadam api serbaguna, aman dan luas pemakaiannya karena dapat mematikan api kelas A, B dan C. 
  • Tabung Pemadam APAR INOS dry chemical powder dapat menahan radiasi panas dengan kabut (serbuk) partikelnya sehingga api dapat di padamkan dengan cepat. 
  • Tabung Pemadam APAR INOS dry chemical powder tidak menghantarkan listrik (Non Konduktif). Serbuk kimia kering tidak beracun (Non Toxic).Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan terutama manusia.
  • Tabung Pemadam APAR INOS dry chemical powder terbilang memiliki harga yang murah dan sangat cocok untuk meminimalisir pengeluaran anda
  • Tabung Pemadam APAR INOS dry chemical powder ( serbuk kimia kering ) meninggalkan residu atau debu sehingga tidak di sarankan untuk mesin, komputer dan elektronik anda karena dapat menyebabkan kerusakan pada mesin, komputer dan elektronik anda


Pengertian Media Carbon Dioxide CO2 | Karbon dioksida

085959286168 Karbon dioksida adalah gas yang tidak berwarna dan tidak berbau. Ketika dihirup manusia pada konsentrasi yang lebih tinggi dari konsentrasi karbon dioksida di atmosfer, ia akan terasa asam di mulut dan mengengat di hidung dan tenggorokan. Efek ini disebabkan oleh pelarutan gas di membran mukosa dan saliva, membentuk larutan asam karbonat yang lemah. Sensasi ini juga dapat dirasakan ketika seseorang bersendawa setelah meminum air berkarbonat (misalnya minuman bersoda).
Co2 adalah Senyawa/bahan kimia yang terbentuk dari 1 atom karbon + 2 atom oksigen, yang dapat dihasilkan baik dari kegiatan alamiah maupun kegiatan manusia.
Tabung Pemadam Apar INOS Jenis Carbon Dioxide CO2 merupakan Tabung pemadam api yang menggunakan CO2 karbon dioksida sebagai bahan dasar isi dalam tabung pemadam. Tabung pemadan ini akan mengeluarkan awan karbon dioksida dan partikel COP padat pada saat digunakan. Jenis pemadam ini digunakan untuk area dimana terdapat peralatan elektronik, mesin, server, komputer dan lain-lain sehingga peralatan tersebut tidak rusak. Jenis tabung pemadam apar ini tidak boleh digunakan pada area confine space atau basemen karena awan karbon dioksida dapat membahayakan bagi personel kebakaran itu sendiri.  Jenis pemadan CO2  ini juga tidak boleh digunakan untuk kebakaran bahan logam atau metal.

Tabung Pemadam APAR INOS media isi karbon dioksida co2 memiliki kriteria dan fungsi sebagai berikut:

  • Tabung Pemadam APAR INOS dapat digunakan memadamkan kebakaran kelas B dan C karena merupakan bahan gas, Co2 karbon dioxide tidak merusak, dengan daya guna yang efektif dan bersih.
  • Tabung Pemadam APAR INOS sangat efisien serta efektif digunakan dalam ruangan seperti kantor, laboratorium, server, komputer, kelistrikan, elektronik dan ruangan lainnya.
  • Tabung Pemadam APAR INOS Carbon Dioxide (Co2) dapat menyerap panas dan sekaligus mendinginkan.
  • Tabung Pemadam APAR INOS konstruksi tabung dirancang khusus untuk menahan tekanan tinggi yang aman di gunakan untuk pengguna dan dilengkapi dengan selang yang panjang dengan nozzle yang berbentuk corong sehingga memudahkan dalam memadamkan api.
  • Tabung Pemadam APAR INOS sangat cocok untuk memadamkan api yang terjadi akibat korsleting listrik. karena bersih dan aman untuk alat listrik khususnya.
  • Tidak berbahaya terhadap tumbuhan, hewan dan manusia.

Pengertian Media Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) | Busa
085959286168 Foam AFFF (Aqueous Film Forming Foam) adalah berisi air dan mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl yang memiliki kemampuan untuk menyebar di permukaan cairan berbasis hidrokarbon. Busa/foam yang tahan terhadap reaksi dari alkohol, dapat membentuk lapisan/segmen pelindung ketika dipakai atau disemprotkan ke api.
  • Tabung Pemadam APAR INOS media Busa Foam AFFF Dapat digunakan untuk memadamkan api kelas A namun sangat cocok bila digunakan untuk kelas B.
  • Tabung Pemadam APAR INOS media Busa Foam AFFF Bersifat Konduktif (Penghantar Listrik).
  • Tabung Pemadam APAR INOS media Busa Foam AFFF Tidak dapat dipakai untuk memadamkan api kelas C ( Listrik, Gas dan Kimia ).
  • Tabung Pemadam APAR INOS media Busa Foam AFFF bersifat ringan, sangat efektif dan efisien  untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen serta menutupi permukaan zat cair untuk menghindari api yang dapat menjalar (meluas) kembali.
  • Tabung Pemadam APAR INOS media Busa Foam AFFF tidak di anjurkan terhadap tumbuhan, hewan dan manusia.
  • Tabung Pemadam APAR INOS media Busa Foam AFFF adalah bahan yang mengakis supaya menutup permukaan pangkal api, maka letupan dapat kesan dielakkan.



Pengertian Media Gas Clean Agen | Hallon Free


085959286168 Clean Agent merupakan media yang di gunakan pada tabung pemadam apar sebagai bahan dasar untuk memadamkan api. Gas Clean Agent ini tidak berwarna dan tidak pula berbau non-conductive terhadap peralatan elektronik di rumah ataupun kantor anda. Tipe memadamkan api jenis ini untuk kelas A, B, C ( kain, kayu, kertas, minyak, gas, kimia dan listrik ) sangat efektif dan cepat, selain itu tidak menyebabkan kerusakan pada elektronik ataupun mesin di rumah ataupun kantor anda.Alat pemadam api jenis gas clean agent / hallon free terbilang memiliki harga yang cukup tinggi dan ini Dirancang khusus untuk pemadaman api yang cepat yang disebabkan oleh peralatan elektrik, benda padat yang mudah terbakar, benda cair yang mudah terbakar, dan gas.
  • Tabung Pemadam APAR INOS media gas clean agent tidak meninggalkan residu atau debu sehingga aman untuk mesin, server, labaratorium, genset, komputer dan elektronik anda
  • Tabung Pemadam APAR INOS media gas clean agent memadamkan api jenis ini untuk kelas A, B, C ( kain, kayu, kertas, minyak, gas, kimia dan listrik )
  • Tabung Pemadam APAR INOS media gas clean agent sangat efektif dan cepat memadamkan api, selain itu tidak menyebabkan kerusakan pada elektronik ataupun mesin di rumah ataupun kantor anda.

    0 komentar:

    Posting Komentar